Script Auto Update DDNS Dynu Mikrotik Terbaru

Rendio Simamora
Rendio Simamora
Script Auto Update DDNS Dynu Mikrotik Terbaru
Apa kabar para pengguna layanan Dynamic DNS (DDNS) gratisan? 😁

Pernah gak sih kalian menggunakan layanan DDNS gratisan tapi lupa memperpanjang hostname DDNS sehingga hostnamenya expired? contohnya No-IP, kalau di No-IP setahu saya hostnamenya harus diperpanjang per-30 Hari.

Nah, sebagai pengguna yang berprinsip "Kalau bisa gratis kenapa harus bayar" menurut saya itu lumayan memakan waktu dan kurang efisien.

Sebenarnya sudah banyak betebaran artikel/postingan di internet mengenai Script DDNS Mikrotik, tetapi hampir keseluruhan menggunakan provider No-IP. Seperti yang saya katakan diatas, saya kurang suka memperpanjang hostname per-30 Hari. Menurut saya itu memakan waktu.

Ada juga artikel/postingan yang membahas Script DDNS Dynu, tetapi scriptnya sudah outdated / tidak berfungsi lagi. Mau tidak mau saya harus membaca dokumentasi APInya.
Setelah membaca dokumentasi di website Dynu, ternyata mereka memperbarui API dan keamanan autentikasi mereka, sehingga ada yang berubah. Nah, maka dari itulah saya akan membagikan script terbaru DDNS Dynu di Router Mikrotik.

Berikut Script Auto Update DDNS Dynu Mikrotik...



Ada dua tipe Script...
  1. Script Auto Update IP Interface
  2. Script Auto Update IP Public
POSTED IN:
Rendio Simamora
Rendio Simamora

Break The Limit !

2 Comments

  • Anonymous

    Terima kasih. Bekerja dengan baik...

    • Rendio Simamora

      👍🏻